Berita

Sonsong Tahun Ajaran 2024/2025, MAN 1 Bukittinggi Gelar Lokakarya

Jumat, 3 Mei 2024 09:05 WIB
  • Share this on:

Humas -- Selasa, 30 April 2024, Hotel Pusako Bukittinggi menjadi saksi kegiatan yang penuh semangat lokakarya MAN 1 Kota Bukittinggi. Hadir dalam acara ini adalah tokoh-tokoh penting seperti Kepala KanKemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Kasi Penmad Ammar Albar, Ketua Komite H. Syafril, Pengurus Komite, serta Kepala Madrasah Zulfadhli Alfa. Tidak ketinggalan, juga hadir Kaur TU Nasrul, Majelis Guru, dan Pegawai MAN 1 Kota Bukittinggi.

 

Acara pembukaan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini dibuka dengan penuh kekhidmatan oleh MC Nadifa Qatrunnada. Nuansa keagamaan terasa kuat dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ustadz Anas Lubuk, dilanjutkan dengan do'a yang dibacakan oleh Ustadz Feri Hendra.

 

Selanjutnya, Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan, "Sebanyak 107 orang tenaga kependidikan dan guru MAN 1 Kota Bukittinggi mengikuti lokakarya ini. Semoga kegiatan kita selama tiga hari kedepan terlaksana dengan baik," ujarnya. 

 

Dalam sambutannya, Ketua Komite menggugah semangat peserta lokakarya dengan kata-kata inspiratif, menekankan pentingnya memupuk kebersamaan di madrasah. "Satukan visi dan misi untuk meningkatkan mutu pendidikan di MAN 1 Kota Bukittinggi. Dengan itu, semoga kita dapat mencapai tujuan dengan baik," ujarnya, memantik semangat peserta lokakarya. 

 

 

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Kota Bukittinggi juga turut memberikan sambutan dengan memberikan arahan mengenai E-kinerja, ZI dan memotivasi peserta untuk berkontribusi secara optimal dalam lokakarya ini, "Mari kita jadikan momentum ini sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 1 Kota Bukittinggi melalui kolaborasi dan kontribusi optimal. Semoga kegiatan ini menjadi langkah yang baik menuju perubahan yang positif," ujarnya. 

 

 

 

Kegiatan lokakarya yang bertemakan "Implementasi Kurikulum Merdeka dan Nasional" ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari hari ini hingga 2 Mei 2024. Antusiasme yang terasa sangat kuat pada hari pertama ini menjadi pembuka yang sangat baik untuk tiga hari yang diharapkan penuh dengan diskusi, pembelajaran, dan kolaborasi untuk kemajuan pendidikan di MAN 1 Kota Bukittinggi. (Fadhila/Syafrial)

 

Penulis:
Fadhilatul Hasanah