Berita

Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi menggambar Sketsa Mobil Sebagai Praktek dari Mata Pelajaran Seni Rupa

Sabtu, 27 April 2024 10:33 WIB
  • Share this on:

Sabtu, 27 April 2024, siswa-siswi kelas E.3 di MAN 1 Kota Bukittinggi terlibat dalam sebuah kegiatan yang menarik dan kreatif: menggambar sketsa mobil yang terparkir di area madrasah. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran dalam mata pelajaran Seni Rupa dengan fokus pada teknik sketsa.

 

Dibimbing oleh guru seni rupa mereka, Delfizon dan Al, para siswa memulai kegiatan pukul 07.15 WIB dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Mereka dengan penuh kreativitas mencari objek terbaik untuk dijadikan subjek gambar, dengan tujuan utama untuk melatih kemampuan mereka dalam mengamati detail dan mengaplikasikan teknik sketsa yang mereka pelajari.

 

Selama sesi tersebut, suasana di madrasah penuh dengan semangat belajar dan kolaborasi antara guru dan siswa. Delfizon dan Al memberikan panduan dan arahan kepada siswa-siswa tersebut, membantu mereka mengatasi tantangan teknis dan menginspirasi mereka untuk mengeksplorasi ekspresi kreatif mereka sendiri.

 

Al menyampaikan manfaat dari kegiatan ini, "Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman praktis dalam Seni Rupa, tetapi juga memperkuat keterampilan observasi dan imajinasi siswa.". Selain itu, interaksi langsung antara guru dan siswa memberikan kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan umpan balik langsung dan berkembang dalam proses pembelajaran mereka.

 

Kegiatan berlangsung hingga akhir jam pelajaran seni rupa. Melalui kegiatan seperti ini, MAN 1 Kota Bukittinggi terus memperjuangkan pendidikan yang berfokus pada pengembangan kreativitas dan keterampilan siswa, membantu mereka menjadi individu yang berdaya dan berbakat dalam berbagai aspek kehidupan. (Fadhila)

Penulis:
Fadhilatul Hasanah