Prestasi

Siswa Baru MAN 1 Kota Bukittinggi Sabet Dua Juara Robotik Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Sabtu, 18 Mei 2024 10:00 WIB
  • Share this on:

Prestasi gemilang diraih oleh siswa baru MAN 1 Kota Bukittinggi. Hidayatullah berhasil membawa dan mengharumkan nama madrasah dengan raih dua juara tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kompetisi "Tarung Bebas Tekonologi Robotik" Milad Pondok Pesantren Syekh Sulaiman Al Rasuli MTI candung yang diadakan pada hari Rabu (15/5/24).

Kompetisi ini dihadiri oleh madrasah dan klub robotik terkemuka yang ada di provinsi Sumatera Barat. Hidayatullah tampil sebagai yang terbaik dengan meraih dua juara sekaligus, diantaranya:

1. Juara 1 : Robot Mobile Soccer Fighter

2. Juara 2 : Robot Mobile Sumo Fighter

 

 

Kompetisi "Tarung Bebas Teknologi Robotik" tidak hanya sebagai ajang untuk menguji kemampuan teknis siswa dalam merakit dan mengoperasikan robot, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas, kolaborasi, dan semangat kompetisi yang sehat di antara peserta.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Hidayatullah dan berharap ini menjadi inspirasi bagi semua siswa untuk terus mengembangkan potensi dan prestasi mereka." ujar Kepala Madrasah, Zulfadhli Alfa.

 

Prestasi Hidayatullah dan MAN 1 Kota Bukittinggi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di berbagai kancah kompetisi global. (Fadhila)

Penulis:
Fadhilatul Hasanah