Prestasi

Perak dan Perunggu: Kemenangan Eksklusif Dua Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi dalam Turnamen Pencak Silat Camar Putih Open 2024

Rabu, 24 Januari 2024 11:43 WIB
  • Share this on:

Senin, 22 Januari 2024. Prestasi awal tahun 2024, MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menorehkan nama dalam sejarah dunia silat, dua siswa dari MAN 1 Kota Bukittinggi memperoleh sukses gemilang pada Turnamen Pencak Silat Camar Putih Open 2024. Turnamen ini digelar sejak 18-21 Januari 2024 di Gor Nan Ompek Kelurahan Tanjuang Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat.

Pada Senin (22/1/24) Diumumkan dua siswa terbaik MAN 1 Kota Bukittinggi meraih dua medali. Dua siswa tersebut adalah Muhammad Fawas Alwan, siswa kelas E.5, mengukir prestasi dengan meraih Juara 2 dan memperoleh medali perak, sementara Hibrizi Rapama Yodi dari kelas F1.2 meraih posisi Juara 3 dengan mendapatkan medali perunggu.

Keberhasilan mereka tidak hanya mencerminkan tingkat dedikasi tinggi dalam berlatih, melainkan juga menunjukkan semangat juang yang luar biasa dalam membawa nama madrasah mereka ke puncak kejayaan.

Didampingi oleh Engga Randa Putra, S.Si, yang merupakan pembina dan pelatih silat, serta ditemani oleh William JB dan istrinya, kedua siswa ini mendapatkan bimbingan dan dukungan sepanjang perjalanan mereka. Saat menyampaikan selamat dan semangat, pembina silat turut membagikan kata-kata pujian dan inspirasi kepada keduanya yang berhasil meraih kemenangan.

Pelatih silat, Engga, dengan bangga menyampaikan ucapan selamat, "Dedikasi tinggi, semangat juang, dan kerja kera, serta latihan yang konsisten merupakan tiang keberhasilan mereka hingga sampai di tahap ini. Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi bagi seluruh tim silat dan seluruh siswa MAN 1 untuk terus berusaha dan meraih prestasi setinggi mungkin di berbagai bidang."

H. Agung Imam Effendi, Kepala Madrasah, juga turut menyampaikan ucapan selamat dan semangat kepada seluruh siswa MAN 1 Kota Bukittinggi, "Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi semua siswa untuk terus meraih prestasi dan memberikan kontribusi positif dalam bidang olahraga."

Dengan prestasi gemilang ini, diharapkan seluruh siswa akan termotivasi untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam membawa nama baik sekolah ke tingkat yang lebih tinggi. (Fadhila)

 

https://www.rri.co.id/bukittinggi/olimpik/528941/awal-tahun-2024-dua-orang-siswa-man-1-kota-bukittinggi-raih-prestasi-pada-turnamen-pencak-silat

https://www.sumbarone.id/2024/01/awal-tahun-2024-dua-orang-siswa-man-1.html

Penulis:
Fadhilatul Hasanah Hasibuan