Berita

OSIM MAN 1 Bukittinggi Gelar Ramadhan Berbagi di Pelataran Jam Gadang

Selasa, 23 April 2024 13:44 WIB
  • Share this on:

Bukittinggi -- Kamis, 28 Maret 2024, OSIM MAN 1 Bukittinggi Gelar Ramadhan Berbagi di Pelataran Jam Gadang. Ramadhan Berbagi yang di gelar OSIM MAN 1 Bukittinggi ini terdiri dari tiga kegiatan yaitu berbagi sembako, berbagi takjil, dan berbagi baju layak pakai yang dikumpulkan dari warga MAN 1 Kota Bukittinggi.

 

Ketua Ramadhan Berbagi, jody mezic aprillio mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya acara dengan sukses atas kerjasama seluruh warga MAN 1 Kota Bukittinggi.

 

Sejak pukul 15.00 WIB di Pelataran Taman Jam Gadang, tampak warga sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang disuguhkan oleh OSIM MAN 1 Kota Bukittinggi. Selain Ramadhan berbagi juga ada pula penampilan tambua tansa, sanggar sako nan ameh yang bisa di saksikan masyarakat Bukittinggi bahkan mancanegara yang sedang berlibur.

 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Zulfadhli Alfa, Kaur TU, Nasrul, Waka Kesiswaan, Ernitha Thamrin, Pembina OSIM, Refwetik Rozifa, Guru Pendamping, Tim Mamogi TV, dan OSIM MAN 1 Kota Bukittinggi.

 

Selanjutnya, terdapat stand robotik di antara hangatnya suasana Ramadhan Berbagi. Tim Minangkabau Robotik turut memeriahkan acara dengan menyuguhkan robot-robot luar biasa. Tak hanya siswa robotik, namun warga Bukittinggi turut serta mencoba mengoperasikan robot ciptaan tim Minangkabau Robotik.

 

Kepala MAN 1 Bukittinggi, Zulfadhli Alfa menyampaikan "Acara Ramadhan Berbagi ini merupakan acara penting yang menjadi kegiatan rutin di MAN 1 Kota Bukittinggi setiap bulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua warga Bukittinggi dan menjadi pengalaman yang berharga bagi panitia pelaksana," ujarnya.

 

Kegiatan diakhiri dengan buka bersama di pelataran Jam Gadang, dan setelah shalat Magrib, tim MAN 1 Kota Bukittinggi kembali ke madrasah.

 

Selanjutnya, OSIM sedang mempersiapkan kegiatan Ramadhan berikutnya, pada tanggal 30 Maret 2024 yaitu kegiatan santunan ke panti asuhan. Panti asuhan tersebut terletak di IV Koto, kec. Koto gadang (Fadhila/Syafrial)

 

Berita lainnya:

https://www.sumbarone.id/2024/03/osim-man-1-bukittinggi-gelar-ramadhan.html

Penulis:
Fadhilatul Hasanah