Berita

Meriahnya Hari Guru di MAN 1 Kota Bukittinggi: Penghargaan dan Kehangatan Menyelimuti

Sabtu, 25 November 2023 15:31 WIB
  • Share this on:

Bukittinggi - Sabtu, 25 November 2023, menjadi momen istimewa bagi MAN 1 Kota Bukittinggi yang merayakan Hari Guru Nasional dengan sukses dan penuh makna. Sebuah rangkaian kegiatan yang diawali dengan khidmatnya upacara bendera, menjadi bukti penghormatan dan penghargaan kepada para pendidik di MAN 1 Kota Bukittinggi.

Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan sekolah tersebut disukseskan oleh guru-guru MAN 1 Kota Bukittinggi, dengan Inspektur upacara Bapak H. Amar Albar Antoni, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Bukittinggi. Turut hadir dalam upacara ini Plt Kepala, Drs. H. Agung Imam Effendi, Kaur TU, Nasrul, Majelis Guru dan Pegawai, serta siswa-siswi MAN 1 Kota Bukittinggi.

Dalam amanatnya, Bapak H. Amar Albar Anthony menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah berdedikasi dan berperan aktif dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Beliau menekankan pentingnya peran pendidik sebagai agen perubahan dan pilar pembangunan generasi muda.

"Beri penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru yang telah membimbing, mendidik, dan mencetak generasi penerus bangsa. Guru adalah garda terdepan dalam membentuk karakter dan moral anak-anak kita. Semoga keberhasilan hari ini menjadi pijakan untuk terus mengukir prestasi dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Kota Bukittinggi," ujar Bapak H. Amar Albar Anthony.

Beliau juga mengingatkan pentingnya kerjasama dan sinergi antara pihak sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan yang berkualitas. Dalam penutupannya, Bapak H. Amar Albar Anthony mengajak seluruh komponen pendidikan untuk terus berinovasi, berkembang, dan menjadi inspirasi bagi generasi yang akan datang.

Dengan kata-kata penuh semangat, Bapak H. Amar Albar Anthony menutup amanatnya dengan doa agar pendidikan di MAN 1 Kota Bukittinggi terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Acara pun ditutup dengan suasana penuh kehangatan dan haru, meninggalkan kenangan indah dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun ini.

Setelah upacara, suasana semakin hangat dengan pemberian piagam penghargaan kepada tiga guru berprestasi MAN 1 Kota Bukittinggi, yaitu Yusti Rahmi dan Erria Nanda Utama sebagai Guru MA Berprestasi, serta Reni Novita, sebagai Laboran Berprestasi, dari Kemenag Kota Bukittinggi. Kemudian, piagam penghargaan juga diserahkan kepada 38 guru dan tenaga kependidikan yang berhasil mencapai prestasi di lingkungan MAN 1 Kota Bukittinggi.

Kegiatan berlanjut dengan persembahan istimewa dari OSIM MAN 1 Kota Bukittinggi, di mana siswa dan guru turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang melibatkan pelepasan balon, solo song, pembacaan puisi, penurunan spanduk, pemberian bunga kepada guru, pemotongan nasi tumpeng, penampilan seni, hingga sesi foto bersama.

Rasa haru dan kebersamaan semakin terasa saat Tim Humas Mamogi TV menggelar nonton bareng di aula. Guru dan siswa menyaksikan dengan penuh antusias film "Sembagi Arutala" persembahan untuk Hari Guru karya siswa dan siswi Mamogi TV yang sangat mengharukan.

Dalam pesannya usai mengikuti nonton bersama di aula, Kaur TU MAN 1 Kota Bukittinggi, Nasrul, menyampaikan "Semoga kolaborasi yang hebat antar siswa dapat terus berkelanjutan. Bersatulah demi membangun sebuah tujuan", ujarnya.

Dengan penuh syukur, acara Hari Guru di MAN 1 Kota Bukittinggi berjalan dengan lancar, mengukuhkan penghargaan dan kebersamaan di antara seluruh elemen madrasah. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi semua guru dan tenaga kependidikan untuk terus berkarya dan menginspirasi generasi penerus. (Fadhila)

Editor:
Ernitha Thamrin
Penulis:
Fadhilatul Hasanah