Prestasi

Lima Siswa Terbaik MAN 1 Kota Bukittinggi Berhasil Lolos OSN-Provinsi

Selasa, 23 April 2024 14:12 WIB
  • Share this on:

Bukittinggi, (SumbarOne)-Lima orang siswa MAN 1 Bukittinggi kembali membawa kebanggaan bagi sekolah mereka. Alhamdulillah lima siswa MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P). Hal ini diumumkan dihalaman resmi OSN, Rabu tanggal 17 April 2024.

 

Prestasi ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras para siswa dalam mengembangkan potensi akademiknya. Tiga orang siswa yang berhasil melangkah ke OSN-Provinsi pada bidang Matematika yaitu Kifayatus Sa'diyah Taufik, Uswah Fathanah Permayuda, dan Ghinada Fathanawafa Algma. Sedangkan dalam bidang Geografi, keberhasilan diraih oleh Febrina Annisa Dewi dan Inayatul Husna.

 

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi siswa, tetapi juga untuk seluruh warga MAN 1 Kota Bukittinggi. Keberhasilan para siswa ini adalah hasil dari kerja keras mereka sendiri, didukung oleh para pendidik yang gigih dan peran serta orang tua dalam memberikan dukungan penuh.

 

Wakil Kepala Kurikulum, Fitria Ose menngatakan, "Prestasi ini juga menunjukkan bahwa pendidikan di MAN 1 Kota Bukittinggi terus berkembang dan memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada siswa. Kami akan terus mendukung dan memotivasi siswa-siswa kami untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan," jelasnya.

 

Selanjutnya Fitria Osse menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan kepada siswa baik dari sekolah, keluarga, dan seluruh warga MAN 1 Kota Bukittinggi. Dengan dukungan semua kita kedepan akan berusaha semaksimal untuk mengharumkan nama sekoladi ajang OSN-Provinsi mendatang.

 

Kepala Madrasah Zulfadhli Alfa menyampaikan apresiasi dan dukungannya, "Kami sangat bangga dengan pencapaian luar biasa para siswa kami. Ini menunjukkan potensi yang luar biasa di kalangan siswa MAN 1 Kota Bukittinggi. Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berusaha dan meraih impian mereka dan terus ditingkatkan hingga ke tahap berikutnya, " tuturnya.(Fadhila/*)

 

Berita lainnya:

1. https://www.rri.co.id/iptek/641729/lima-siswa-terbaik-man-1-kota-bukittinggi-berhasil-lolos-osn-provinsi

2. http://www.sumbarone.id/2024/04/lima-siswa-terbaik-man-1-kota.html

Penulis:
Fadhilatul Hasanah