Berita

Era Baru Dimulai: Zulfadhli Alfa Nahkodai MAN 1 Bukittinggi

Sabtu, 9 Maret 2024 10:51 WIB
  • Share this on:

KBRN,Bukittinggi; Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyudin didampingi Ketua DWP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. EriIswan serta Ketua DWP, Ny. El Eri Iswandi Lakukan Hantar Tugas Kepala MAN 1 Bukittinggi, Zulfadhli Alfa Jum'a (8/3).

 

Acara Hantaran Tugas ini berlangsung meriah. Turut dihadiri Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair, Plt. Kasi Penmad H. Amar Albar Antoni, Camat Mandiangin Koto Selayan, Lurah Kubu Gulai Bancah, Kepala KUA Kec. MKS. Purna Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Kepala-Kepala Madrasah di Bukittinggi, Komite MAN 1 Kota Bukittinggi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lurah Kubu Gulai Bancah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Zulfadhli Alfa, dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk membawa MAN 1 Kota Bukittinggi ke level yang lebih tinggi. Ia berjanji untuk meningkatkan mutu pendidikan, membangun madrasah yang ramah anak, dan mengembangkan kualitas guru dan tenaga kependidikan.

 

"Saya mohon dukungan dan dorongan dari Bapak/Ibu Guru dan Pegawai MAN 1 Kota Bukittinggi. Mari kita junjung tinggi motivasi, komitmen, action, dan konsisten." tegas Zulfadhli Alfa.

 

Kepala Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi mengatakan MAN 1 Bukittinggi akan mengukir sejarah baru dengan dilantiknya Zulfadhli Alfa sebagai nahkoda madrasah yang dikenal dengan predikat Madrasah Unggulan Berprestasi ini.

 

"Zulfadhli Alfa adalah sosok pemimpin yang tepat untuk mengantarkan MAN 1 Kota Bukittinggi ke gerbang kejayaan. Beliau adalah figur muda yang energik, dan inovatif, dan memiliki visi yang jelas demi kemajuan madrasah ini. Saya yakin di bawah kepemimpinannya, MAN 1 Kota Bukittinggi akan semakin bersinar dan menorehkan berbagai prestasi gemilang di kancah nasional maupun internasional," ungkapnya.

Acara Hantaran Tugas ini ditutup dengan arahan dan pembinaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyudin dengan menekankan pentingnya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah, membangun madrasah yang ramah anak, dan meningkatkan kualitas guru dan tenaga kependidikan.

 

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat ini juga menyampaikan harapan agar Zulfadhli Alfa terus membangun sinergi, kolaborasi serta kerjasama dengan pihak komite dan stakeholder terkait untuk mewujudkan madrasah yang unggul dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

"Dengan dilantiknya Zulfadhli Alfa sebagai Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, babak baru pun dimulai. Era penuh optimisme dan semangat membara akan mengantarkan madrasah ini ke puncak kejayaannya. Mari kita dukung dan kawal kepemimpinan Zulfadhli Alfa demi mewujudkan MAN 1 Kota Bukittinggi sebagai "Madrasah Unggulan Berprestasi" yang tak tertandingi," tuturnya lagi (Fadhila/Yasmin/Syafrial)

 

Penulis:
Fadhilatul Hasanah Hasibuan