Berita

Asesmen Keagamaan MAN 1 Kota Bukittinggi: Praktek Penyelenggaraan Jenazah

Senin, 18 Maret 2024 13:29 WIB
  • Share this on:

Humas -- suasana khidmat terasa kental di MAN 1 Kota Bukittinggi dengan berlangsungnya asesmen keagamaan bagi siswa kelas XII. Asesmen kali ini adalah asesmen praktek penyelenggaraan jenazah, ujian ini diadakan di mesjid Raudhatul 'ilmi, menjadi tempat yang tepat untuk menguji pemahaman dan praktik siswa dalam hal keagamaan yang krusial ini.

Dimulai tepat setelah shalat dhuha pukul 08.00 WIB, siswa-siswa tampak serius dan fokus saat mengikuti ujian yang dipimpin oleh guru PAI. Dalam suasana yang khidmat, mereka menunjukkan keterampilan dan pemahaman yang telah mereka pelajari selama ini.

Dari proses penanganan jenazah hingga pemakaman, setiap langkah dievaluasi dengan cermat oleh para pengajar, yang tidak hanya memperhatikan aspek teknis, tetapi juga nilai-nilai keagamaan yang terkandung di dalamnya.

Alhamdulillah, berkat kerja keras siswa dan dukungan dari guru-guru, kegiatan asesmen keagamaan ini berjalan dengan lancar. Semoga hasilnya dapat mencerminkan tingkat kematangan keagamaan siswa-siswa MAN 1 Kota Bukittinggi, serta menjadi landasan yang kuat bagi mereka dalam menghadapi tantangan kehidupan di masa depan.

 

Penulis:
Fadhilatul Hasanah Hasibuan