Berita

Aksi Cepat Tanggap untuk Korban Banjir Bandang Kab. Agam dan Tanah Datar

Kamis, 16 Mei 2024 09:43 WIB
  • Share this on:

Bukittinggi, Senin, 13 Mei 2024 - Organisasi P5 (Pasus. Pramuka, Pipala, PIK-R, dan PMR) bekerja sama dengan OSIM MAN 1 Kota Bukittinggi dengan sigap merespons musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Agam dan Tanah Datar pada Sabtu (11/5/24) lalu

 

Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak langsung oleh bencana alam tersebut, kedua belah pihak telah menginisiasi sebuah aksi cepat tanggap berupa penggalangan dana. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada korban banjir, termasuk makanan, pakaian, dan perlengkapan sehari-hari lainnya.

"Melalui penggalangan dana ini, kami berharap dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir. Kami mengajak seluruh warga MAN 1 Kota Bukittinggi untuk bersatu dalam membantu sesama dalam kondisi darurat ini," kata Menteri Keagamaan OSIM, Jodi Mezic.

Aksi tanggap cepat ini merupakan bentuk nyata dari solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, di mana setiap kontribusi yang diberikan akan memiliki dampak yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan. (Fadhila)

Penulis:
Fadhilatul Hasanah