Berita

80 Siswa/i MA Dan MTs Kota Bukittinggi Terima Beasiswa Dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN

Selasa, 23 April 2024 11:47 WIB
  • Share this on:

Bukittingi; Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Zulfikar,  Plt. Kasi Penmad, H. Amar Albar Antoni, Manager PLN UP3 Kota Bukittinggi, Rudi Hamiri, Ketua YBM PLN UP 3 Yetrizal beserta staf, Kepala MA dan MTs Kota Bukittinggi hadiri penyerahan beasiswa dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kota Bukittinggi kepada siswa/i Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-kota Bukittinggi, Kamis (28/03) di Aula MAN 1 Bukittinggi.

 

Beasiswa tersebut merupakan wujud dari upaya penyaluran zakat profesi pegawai muslim PLN UP3 Bukittinggi yang dikelola oleh Yayasan. Lebih dari sekadar bantuan finansial, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari MoU (Nota Kesepahaman) antara PLN UP3 Bukittinggi dengan Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebagai bentuk sinergi antara institusi publik dan pemerintah dalam mendukung pendidikan.

 

Dalam sambutannya, Kepala madrasah MAN 1 Bukittinggi, Zulfadhli Alfa sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih yang tulus kepada YBM PLN Kota Bukittinggi atas sumbangan besar mereka dalam mendukung pendidikan di Kota Bukittinggi. Ucapan terima kasih ini tercermin dari ekspresi rasa syukur yang terpancar dari wajah-wajah para siswa yang hadir.

 

Manager UP3 PLN Bukittinggi, Rudi Hamiri, memberikan penjelasan bahwa YBM PLN merupakan yayasan yang bertujuan mulia, yang mendapat dukungan dari zakat pegawai PLN Kota Bukittinggi.

 

 "Dalam kesempatan ini, YBM PLN memberikan beasiswa kepada 80 siswa yang dipilih dengan cermat. Harapannya, beasiswa ini tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga memberi dorongan moral kepada para siswa untuk terus berprestasi," tuturnya.

 

Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Zulfikar menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini dan berharap agar langkah baik ini terus berlanjut di masa akan datang.  Ia juga mengingatkan para siswa untuk menggunakan beasiswa ini dengan bijak, serta berdoa agar para pemberi zakat mendapat berkah dari Allah SWT.

 

Acara kemudian diakhiri dengan momen yang mengharukan saat para penerima zakat menerima bantuan langsung dari YBM PLN, yang ditandai dengan penandatanganan oleh para kepala madrasah, serta momen foto bersama sebagai kenang-kenangan akan momen yang penuh makna tersebut. Semoga bantuan ini tidak hanya menjadi beban finansial yang terangkut, tetapi juga menjadi bantuan moral dan inspirasi bagi para siswa untuk terus berjuang meraih mimpi mereka dalam menuntut ilmu. (Fadhila/Syafrial)

 

Berita Lainnya:

1. https://www.rri.co.id/iptek/611595/80-siswa-i-ma-dan-mts-kota-bukittinggi-terima-beasiswa-dari-yayasan-baitul-maal-ybm-pln

2. https://www.sumbarone.id/2024/03/80-siswai-ma-dan-mts-kota-bukittinggi.html

Penulis:
Fadhilatul Hasanah